Sponsor

Sabtu, 31 Januari 2015

Pola Pikir Orang Kaya VS Miskin

Banyak orang berpikir bahwa menjadi kaya adalah takdir sehingga banyak yang melihat kesuksesan orang lain dengan iri hati, tetapi sesungguhnya untuk mencapai itu tidak banyak dari mereka yang pernah menjalani keterpurukan lebih dari apa yang dapat kita bayangkan, mereka juga berusaha dan berpikir jauh lebih keras dari yang telah kita bayangkan. Sebagian orang kaya memiliki cara pandang yang cenderung berbeda dengan sebagian besar orang lain dalam menjalani hidup mereka. Berikut beberapa cara pola pikir yang dapat kita contoh:
·                Tujuan yang Besar
Orang kaya memiliki tujuan besar yang telah ditetapkan sebagai target yang harus mereka raih, sementara sebagian besar orang miskin menetapkan target namun tidak pernah menjadikannya sebagai keharusan. Orang miskin selalu berpikir untuk mencapai hidup yang nyaman saja, sedangkan orang kaya rela menunda hidup yang nyaman untuk mencapai tujuan yang lebih besar.
·                Fokus Pada Pemasukan
Orang kaya selalu berfokus pada pemasukan, dan inilah yang menjadikan orang kaya menjadi semakin kaya. Sedangkan orang miskin hanya berpikir pada life style, dimana penampilan mereka jauh lebih luar biasa dibandingkan kondisi kemampuan ekonominya. Sebagian besar orang miskin berusaha menyisihkan pendapatannya untuk ditabung sedangkan orang kaya terus berpikir bagaimana sisa pendapatannya dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan lagi.
·                Orientasi Waktu
Semakin hari kehidupan ekonomi menjadi semakin sulit karena tingkat persaingan yang semakin ketat, sumber daya yang semakin terbatas dan lain sebagainya. Sehingga banyak orang miskin masih hidup dan berpikir pada masa lalu dimana mereka dapat menjalani hidup dengan lebih mudah, ketika harga bahan pokok lebih murah dan sebagainya yang mengakibatkan mereka selalu terjebak dalam masa lalu dan tidak berkembang. Sedangkan orang kaya berpikir jauh ke depan, dengan mempersiapkan diri menghadapai dan ikut serta dalam perkembangan yang akan terjadi dengan berinovasi dan kreatifitas.
·                Pandangan Mengenai Kegagalan

Orang kaya selalu melihat setiap resiko sebagai suatu peluang, dimana setiap ada resiko di sana selalu terdapat peluang. Di saat kegagalan itu terjadi, orang kaya menjadikan itu sebagai pengalaman atau pembelajaran dan menganggapnya sebagai awal yang baik untuk memulai kembali, sedangkan orang miskin akan terus meratapi keterpurukannya dan menggapnya sebagai akhir dari segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar